My 'Positive' Story

Alhamdulillah, ga ada kata lain yg bisa ekpresiin betapa bahagianya dan ga nyangka nya kalo bisa mengandung dan dipercaya sama Allah untuk menjadi seorang ibu (ngetik ini aja langsung pengen mewek T.T). Well, after 6.5 wonderful years, finally we have an opportunity to have our own lil bundle of joy :)  

Bulan itu bulan September, kata Vina Panduwinata mah September Ceria, iyaah bulan ulang taun maeku sayang. Kebetulan saya ada rencana mudik selama 2 minggu ke Bandung, cuma saya sendiri, karena selain kangen mama dan pengen hadir saat mama memulai umur baru, juga ingin menengok bibi dan uwa yang katanya sedang sakit. Jadi khusus mudik kali ini alasannya pure for family matter. Suami yang selalu pengertian pun mengizinkan sekalian pas dengan jadwal dia ke Nepal & Sri Lanka jadi kita berdua sama-sama away at the same time. Atasan kantor juga baik banget, izinnya bukan cuti tapi Working from Home, gara-gara jatah cuti yg sudah hampir habis.

Sebelum mudik memang udah telat seminggu, secara si saya teh jadwal mens-nya teratur banget! selama 6.5 tahun pernikahan cuma pernah telat 2x hahahaha. Pertama pas baru pulang dari Belanda setelah 2 tahun menikah, telat 2 minggu lalu beli test pack eh negatif. Pas udah ngantor di Thai setelah 4 tahun menikah, telat 1 minggu doang tapi dah keburu pake test pack juga saking jarang telat nya, jadi ga sabar nge-test pack hehe.

ผลการค้นหารูปภาพสำหรับ sensitif compact

That's why kali ini pun, telat seminggu tapi dicoba dilupakan aja, takut sakit hati lagi :) Setelah di Bandung 1 minggu, saat weekend pun kami sekeluarga ke Subang, karena memang niatnya nengok uwa & bibi yang sedang sakit. Karena tetep ga bisa dilupain dan tetep ga mens, which is dah telat 2 minggu kan, 1 minggu di Thai + 1 minggu di Bandung, ya udah niat ditemenin ade nyari test pack di Subang tapi keukeuh pengen yang jenis stick nya pake symbol either (-) or (+), ga mau yang double stripes, karena suka jadi rancu dan samar-samar gitu kan. Tapi apa daya kagak nemu. Even pas udah pulang di Bandung pun ga nemu apotek yang jual test pack model yang saya mau. Ya udah jadi milih test pack "Sensitif" yang model nya agak hi-end dengan haga yang paling mahal yang dipunya si apotek kecil di deket rumah saya itu.

Rasanya pengen cepet Subuh deh, biar cepet-cepet bisa pake si Test Pack. Even di kemasan luarnya dibilang kalo "Dapat digunakan setiap saat sepanjang hari", tapi di kertas manual di dalam kemasan, dibilang kalo kandungan hCG terbesar ada pada first urine of the day.

OK, finally dawn had come. Riweuh nyari wadah buat urine cupnya. Saya lupa pake apa akhirnya ya, padahal bisa aja si urine dikucurkan aja ke stick \ya, tapi takut tercecer kan jorok hehe. Jadi aja keukeuh bikin urine cup pake apapun yang diliat ada di dapur hehe. Deg-deg-an geumpeur ga jelas lah pas nyelupin di test pack ke urine-nya, karena setelah 1 menit hasilnya udah keliatan, dan anehnya strip yang jadi indikasi "hamil" muncul langsung, padahal harusnya logikanya strip yang jadi indikasi "tidak hamil" dulu ga sih? hahaha rancuu. So total ada 2 garissssss!!! ahhh is it for real????! sungguh???!!! after all these years! after all those tears, iri hati, patah hati, pengharapan sampe udah di tahap "Ya udah sih kalo ga bisa punya anak juga gapapa, let's travel the world Ayaaaang!! :D" #sujudsyukur


Emang udah jalannya tau hamil pas di Bandung, dan mamah lah orang pertama yang tau kalo saya hamil. Jadinya shalat subuh berjamaah dengan doa yang panjaaaang banget. Allah Maha Pengatur dan beneran akan mengabulkan doa hambaNya di waktu yang terbaik. SubhanAllah...

Gara-gara udah ga sabar pengen check beneran hamil ato ngga, kebetulan punya tetangga baik yang berprofesi sebagai bidan, jadi pagi-pagi langsung ke rumah ibu bidan. Alhamdulillah baik banget juga, dan beliau tau banget kalau saya lama menunggu untuk dapat hamil, beliau sampe  bilang ikut merinding :) tapi ternyata di ruang prakteknya tidak ada alat USG, jadinya beliau membuat surat rujukan untuk nanti malam saya periksa ke dokter kandungan di Antapani. Tapi sebelumnya beliau sudah mengecek dengan stetoskop dan berdasarkan expertisenya beliau bilang kalau saya memang hamil. Ah Alhamdulillah....seneeeeeng banget!

Seperti biasa hari itu saya working from home, meeting via Skype Business, reply email, complete all the tasks for today, tapi tentu saja pikiran tidak bisa jauh dari berita bahagia ini, rasanya ingin cepat-cepat malam. Setelah shalat Magrib akhirnya saya, mama & papa ke dokter yang jaraknya cukup dekat dengan rumah kami. FYI, ini pertama kalinya lho saya ke dokter kandungan :p yes, saya dan suami somehow belum pernah memeriksakan ke dokter kandungan kenapa kami belum punya anak saja hehe. Sejak melihat test pack yang memiliki 2 garis, saya tidak bisa berhenti browsing tentang kehamilan :) dan persiapan mengunjungi dokter untuk USG pertama kali, Yes, ibu hamil harus menahan pipis agar hasil USG bisa terlihat, padahal kan saya even belum hamil saja termasuk sering pipis, semangat demi our bundle of joy :)

Finally giliran saya dan mamah masuk ruangan dokter, Alhamdulillah ternyata saya memang hamil :) Saya lalu bertanya ke dokter kenapa saya tapi tidak merasakan gejala apapun seperti mual-mual, dokter mejawab "Beluuum.." tapi Alhamdulillah saya sama sekali tidak merasakan gejalan mual-mual sampai sekarang, ahh another blessing, makasi banget ya Allah :) Saya juga bilang ke dokter kalau seminggu lagi saya akan kembali ke Thai dengan pesawat sendirian, jadi beliau memberi obat penguat kehamilan serta surat pengantar dalam bahasa Inggris untuk dokter saya nanti di Thailand. 

Our bundle of joy ^_^

Minta doanya ya semuanya semoga semua sehat-sehat dan lancar-lancar, makasi bangeet! cium satu-satu :*

Comments

Puti said…
yeayy finally ntann, selamat yahh biasanya suka mual nih klo udha ketauan hamil tapi jangan lahh, semoga lancarr kurangin jajan2 yahhh ahaha bawell maap, sehat sehat yaa update terus, eh kamu ada line gak sih add aku dongs @putimanira ..
yanda said…
Waa bener ternyataa :')
Silamat ya Intan.. Sehat selalu ya dedek dan ibu.. Senang ih dengernya :*
@puti: udah intan ping yah di LINE :) iyah ni put harusnya jajan2 sehat tp ttp suka ngelirik bubble milk tea huwaaa kabitaaa, nuhuuun geuliss :*

@yanda: hehehehe finally nda, harus banyak berguru niih telat bgt soalnya :P danke pisaaan :*
Anonymous said…
heehh kamuuu...even worst kamu taunya pas lagi di bandung..sebell #cubit
tapii tapii aku cenanggg aku mencintaimuuuu, sehat sehat selaluuu yaaa ateeuu :* #cium #cubitlagi #ciumlagi
akukie said…
Kabar bahagia banget..!! Sehat2 terus yah intan n adik bayi di peruut.. mmuuuaach!!
anggun oktari said…
Alhamdulillah.. barokalloh.. sing sehat terasss.. lancar sadayana. Meni pengen nangkeup neng :* :*
anggun oktari said…
Alhamdulillah.. barokalloh.. sing sehat terasss.. lancar sadayana. Meni pengen nangkeup neng :* :*
@fito: aku tauu pasti kamu KZL sm akyuu, tapi kamu tau kan sedalam apa cintaku padamuuu mmmuuaccchhhh dari bibir tebal nan jeding :*

@cus: makasi cus sayangku cintakuu aku harus berguru pada kaliaaaan, ayo buka kelas parenting dong hihihi

@guno: hoyong pisaaaan huhuhu mana udah jd sesama bandung timur deui hayu iraha nya kopi darat??
Unknown said…
neneeeng alhamdulillah... :) sing sehat nya...
achi said…
intonnnn sehat2 terus... setelah menebak2 bareng tanti mengingat2 status path intan akhirnya dapet cerita utuhnya di sini, senangnyaaaa hihi lancar jaya ampe lahiran nanti aminnn
Ahhh makaci acongkuuuu💋💋💋 kangeenn! Smoga lucu kyk aleena yaaa kiss kiss
Anonymous said…
sebel ah, kemaren udah komen di hape tapi pas publish gamaueun :(
alhamdulillaah, wilujeng Intaan, meni terharu bacanya. ngiring bingah pisan nyaaa.sing sarehat harepi selalu, lungsur langsar *peluks!
Iiih kamuuuh perjuangan atuuh komen 2x nya ketjuuup 😙😙😙

Tur nuhun hei rekan emsih kuh yg cantik selalu, nanti harus belajar byk dari kamuu iih akuuuh 😁
Friska said…
Alhamdulillah.. Wilujeung intaaaannn sing sehat terus yaaa calon ibu dan calon bayi sampai bertemu di path *da lamun langsung ka thai asa tebih nya* hehe

Ngiring merindiiingg.. hehe.. masyaAllah :)
Tur nuhun bumil oge nya??! Toss perut dong kitaaa hihihi...sing damang nyaaa...hebat iih masih punya balita dah hamil lagi wow!

Popular Posts