The 1st Family Visit ^_^

Dear Blog,

Sedih deh, 10 hari mae pae hadjik dateng kesini begitu cepat berlalu, ilang begitu aja. Iyah sih, ktnya semua hal yg menyenangkan itu ga bakal kerasa, even sebulan jg mungkin bakal berasa kek 1 hari aja. Rasanya nyesek banget deh pas liat mata mae yg masuk bagian imigrasi pas nganter pulang di bandara (skrg mata gw berkaca2 lagi). Terus pas pulang sepedahan di AIT, jd inget lagi deh pas jalan2 bareng mae pae hadjik, huwaaaaa T_T Be strong Intan!!!!

But after all, gw seneng bangeeeeet bisa bawa mae pae hadjik, pas bgt sm kerjaan kantor yg lg super hectic, tiap gw inget klo mae pae hadjik mau dtg, otomatis jd mood booster gw ^_^. Alhamdulillah even gw seriiiiing banget ngeluh ttg kerjaan, tp si kerjaan ini lah yg bs bikin gw mampu buat bawa mae pae hadjik kesini :) Super excited berat! Kenapa:
- Mae pae pertama kali naek pesawat, dan langsung ke luar negeri
- Hadjik pertama kali ke luar negeri
- My first family visit
- Cuti terlama gw plus bareng sm national holiday nya Thailand, jadi total gw liburan 10 hari, Yeayyyy!!!
- Gara2 lagi national holiday, yaitu Songkran (Thai New Year), which is mirip Lebaran, jd semua org pd mudik, jd Bangkok sepii dan lowong, tapi tetep waspada klo jalan2 bakal ditembak pk pistol air, karena Songkran ini Festival Banjur2an tea ningan, yg pernal nonton Bangkok Traffic Story mungkin kebayang yaaa :D

So, kemana aja intan jalan2nya? berhubung cm 10 hari, dan gw jujur ga ada waktu buat bikin itinerary, jd aja spontan aja, dan jadinya mostly aktifitas kita adalah: yep, mudah ditebak: shopping, shopping, shopping!!
Secara gt Bangkok itu masih the best shopping paradise in South East Asia, even Asia malah. Maaaan, disini tuh yg jualan dimana2, transportasi super gampang, murah, barang bekas aja mirip baru, udahlah racuuuuun!!! FYI, skrg mae ngerti knp tiap gw pulkam selalu bawa banyak baju buat diwarisin, yaaa beginilah kondisinya, racun berat!!! Mae aja kalap hihihi... Dan yg paling gw nantikan adalah: ngeliat ekspresi  mae pae pas gw ajak ke Pasar Tradisional Terbesar di Thailand yg kebetulan dkt AIT: Thalad Thai. Dari duluuu, gw pgn tau komen mae pas liat sayuran gede2, bersih, teratus, murah, lalap2an sunda jg komplit dsini, pesta duren sepanjang tahun (cm 6000 rupiah per kilo), makan mangga super manis yg pelok (biji) nya super tipis, makan lengkeng super manis, beli bawang cm 10.000 rupian per kilo - secara di Indo lg mahal bgt, dan pasar nya buka 24 jam, jd kita pergi malem2, adeeem jadinya^^






Oh ya, sad news nya, sebelum berangkat kesini, mae sempet jatoh dan pergelangan tangannya patah, duh sedih banget rasanya :((. Tapi Alhamdulillah mae kuat banget, dan katanya gara2 seneng, jd sakitnya ga gt kerasa, malah udah bisa mandi sendiri, buka baju jg kadang bisa, ah juara banget dehhhh!! Huhu maeee, aku padamu!!! U're the only queen in my heart pokonya, kiss kiss :*



Selain wisata belanja, kita juga wisata sejarah ke Wat Arun dan Wat Pho. Kesananya pk Boat via Chao Praya River, seruuu. Pae yg aslinya orang Banjarmasin, tp belum pernah ke Banjarmasin yg juga sama punya sungai gede, setidaknya ngerasain gmn cruising ngelewatin sungai gede di tengah kota. Dan tentunya photo-photo banyaaaaaaaak bgt ^^





The fun facts are:
- Kan ini ceritanya lagi Songkran, which is the hottest days in Thai, bisa lebih dari 40 derajat celcius suhu nya, eeeeh mae pae hadjik dateng (yg notabene org Bandung, yg lagi ujan mulu), adem doong cuacanya, paling ya 30-31 derajat lah, sempet mendung, ujan gerimis di pagi hari, eh-me-jing!! rejeki orang tua memang yaa, jadi inget dulu klo family trip keluarga Subang bareng Emih (my grandmom from mae), kadang jalan suka lancaaar, pdhal biasanya macet, yah memang berkah orang tua :)
- Pae amazed sm kicauan burung di AIT, yep as u know kita kan stay di lingkungan kampus yg kek UPI gt, jd msh banyak pohon, dan ekosistem nya jd mirip hutan hahaha, bisa liat tupai di pohon sebelah rumah pas jemur baju, burung ga berhenti berkicau, biawak jalan dan renang santai, malah ada yg pernah liat ular Python >.<. Terus si hadjik pas hari pertama nyampe balik lagi di Bandung, nge-post di Path: Biasanya tiap bangun denger suara kicauan burung, sekarang denger suara ojek :), bodor, bikin gw bersyukur jg, makanya ga mau pindah ke bustling Bangkok hoho.

- Aku belajar renang sm certified diver, yaitu: hadjik!! lumayan daripada lumanyun, 3 kayuh gaya katak, secara selama ini cm bisa meluncur sajah hihihi, ternyata hadjik super jagon, aku bangga padamu djik!! dan gw harus rajin latian, secara swimming pool AIT itu gratis intan!!! dan sejak 2009, gw baru nyobain sekarang! ketauan pemalesannya hahaha.


- dan pastinya dimasakin mae dan hadjik masakan kesukaan aku: Rawon! jadi mae hadjik udah ngeracik bumbunya jd tinggal masak simple pas disini, even mae tangannya sakit, tetep aja pengen bantuin masak, bahkan ngegorengin pisang goreng pas kita lagi berenang, mae i heart u very very much much much!!
- mae pae bilang sekarang ga gt khawatis, karena gw nunjukin route gw rmh-kantor, yg katanya nyaman dan aman, iyess even mae hadjik gw ajak shopping brg Teh Diah dan Sist Ye ampe jam 11 malem hohoho, semuanya cewe pk umum, dan baik2 aja tuch :) FYI, Alhamdulillah disini ga pernah ngalamin disuit2 ato digodain, even cewe pk rok semini apapun ga bakal diliatin ato gmn. Jadi cw traveling dsini aman! :)
- sempet ngerayain kelulusan dan bday hadjik even telat krn itu maret hehe, aku mesen ciskek ke Teh Diah eh teteh geulis malah ga mau dibayar, aduuh tur nuhun tetehkuuu, arroy maak dan cantikkk bgt hello kitty nya


- pae jd suka sea food sm mayonnaise hihihi, pae kan agak picky eater tp krn gw dan Ayang ngajak makan2 Thai Food yg notabene udah pasti ada sea food nya, eh pae suka hihihi seneng deh :D

Folks, minta doanya mae cepet sembuh yaaa, oh ya klo kalian ada rencana kesini, feel free to contact me ok? klo bs ada wikennya jg, soale kan si gw TKW sekarang hehehe, ok, have a blast wiken for u all ^_^

Comments

seneng banget bs nemuin kamu piyi
so proud of u sist & bro, smg kbaikanny dbales sm Allah
klo ditanya apa yg paling berkesan, smuanyaaa
hoyoroooohh makasi juga kangeeeeeeeeeen >.<
Puti said…
mau ntan, engke nginep di apt mu nyaa spy gretongg ahaha kidding :p
ah ah aku malu ah sama penganten baru >.< hihihi

Popular Posts