Lonnekermolen Weg

oky doky,my 1st story is visiting Lonekermolen Weg which is one of the windmill in Enschede, NL, the city i lived with my hussy..
knp gw pgn liat kincir angin ini adalah,gw kan lg d NL yg terkenal bgt wind mill nya, ya udah gw cari info dmn windmill yg terdekat. Ternyata ada d Lonneker village, cm beberapa menit perjalanan bis dr Enschede Central, pk bis 62 turun di Halte Scholten Reimerstraat, trus jalan dikit k jalan yg ada tulisan Lonnekermolen Weg nya..dan lu bakalan nemu suasana pedesaan yg keren banget lengkap dengan perternakan kuda hahaha ga cocok bgt apa y namanya itu lah pokonya tempat kuda merumput..
Ga lama jalan kaki nyampe deh d tempat kincir angin, lumayan gede ternyata. Fortunately, even visiting time nya udah lewat beberapa menit tp bapak yg nungguin wind mill nya baek bgt mau ngijinin kita masuk2 wind mill dan ngasi penjelasan yg super lengkap tentang wind mill itu n guess what!!GRATIS DOOOOOOOONG!gw ama cuami pdhal dah mikir bakal byr dan menyesalkan euro-euro kita akan melayang hoho,tp ternyata ngga bayar,baek bangeeeeeet

Ternyata wind mill yang dibangun tahun 1852 ini fungsinya buat ngegiling gandum buat jadi tepung, gw baru tau da. Kirain wind mill itu cm buat mompa air laut atao irigasi doang, ternyata dia punya fungsi laen. Gw sempet wondering jg seh, knp Enschede yg notabene jauh dr pantai ko ada wind mill segala . Ternyata eh ternyata^^
Terus krn gw dan cuami ga enak sm c bapak nya y udah deh kita belanja postcard dan kue buatan dr tepung yang dihasilkan wind mill yang harga nya cm @0.5 euro. Dan ternyata kue nya enaaak hihihi. Makasi banyak ya bapak yg baik hati^^
Ok deh, akhirnya dgn hati bahagia kita pulang dgn jalan kaki dikit tp k jalan yg arahnya berlawanan...biasa kita kan petualang jd suka ngarang milih2 jalan hahaha,eh ternyata nemu hamparan2 keren lagi deh, dan sekarang nemu sapi yang lucu-lucuuuuu^^
Akhirnya kita pulang dengan selamat pk bis 61 deh, wow such a nice n smooth trip we have abis biasanya capeee jln2nya, krn suka iseng jln kaki dalam rangka menghemat euro hohoho

Baiklah nantikan petualangan-petualangan kita selanjutnyaaaaaaaaa^^

Comments

Popular Posts