Lika-liku kehidupan

Weiss edan kan post title nya hihihi, bak lagu jaman 80an. Ga tau knp tiba2 pgn nulis itu aja,,,,
Ceritanya seminggu ini ditinggal Ayang ke Sri Lanka, harusnya dah biasa ya ditinggal2 gt, tp tetep we jiga nu wajib mewek pas dia pergi teh...tapi pas sendiriannya ngga dooong kan intan dah gede

Sok sibuk ngerjain ini itu, kerjaan, beberes rmh, ikutan job fair, ngedit CV eh resume, ceritanya pgn bikin yg one page, dah ga jmn ktnya yg berlembar2, sampe Googling "what to prepare for career fair" haha niat banget, beda sm yg jmn s1 yg asal hajar aja, mana kan ini ceritanya semuanya in English ya, jd kan mesti gmn gt ceu, aku kan grogi, mana sempet malaysya syubidu-bidu pap lg apply2 gawe di negeri orang. Emang gw rejekinya proyekan mulu, Alhamdulillah :)

Tadinya cm kabita sama TomTom GPS dan Schlumberger doang, tp ternyata byk jg yg lain, tp gw ga gt apal sih...ternyata Schlumberger menyarankan gw apply di negara sendiri heuu. Si TomTom bilang tunggu aja, tp gw ga PD jg soalnya gw ga gt jago Database, namanya jg usaha ya cuy coba ajaaa. Kalo perusahaan2 yg lain keknya prefer yg jago programming deh, hmmm ini ini niat muli dr dulu, etapi aduh programming maaaan #ngelap dahi.

Jadi kesimpulannya dr Career Fair kmaren tetep ya mostly perusahaan2 yg bergerak di bidang engineering itu mintanya ga jauh2 dari : sipil, mesin, lingkungan, geologi, perminyakan, computer....baiklah kakak

Gw sendirian gt kan dtg k acaranya, dipede-pede-in aja lah gw datengin booth2 yg berbau engineering itu (selain engineering ada jg booth2 perusahaan yg bergerak di bidang EO, travel agent and food jg lho). Hasil Googling gw sih katanya, suruh handshake dl terus perkenalkan diri. Gw bilang "Good Morning Sir/Madam, my name is Intan Sofiyanti from Indonesia, I have background in Geodetic and Geomatic Engineering.". Mostly, si yg jaga booth pun nanya jurusan apa itu? hahaha. Kata sakti tetep keluar "Mapping" dan gw bilangin spesialisasi gw Remote Sensing and GIS. Tetep bangga Intan! Ampe ada yg rajin lho, gara2 printed out resume dan cover letter gw abis (cm nge-print 5, da yg dikeceng cm 2 hehe). Jadi gw colok USB buat ngeliatin CV gw di laptop mereka hahaha. Jadi si employer nya meneliti isi CV gw, ini ttg apa, itu km pk apa ngerjainnya, and at the end dia bilang "Oh sorry, you're not the one we're looking for". Tetep senyum manis :)

Begitulah sodara-sodari akhirnya gw ikutan Career Fair di negeri orang. Lumayan pengalaman dan setidaknya gw seneng ada yg bs gw apply jg, apapun hasilnya. Yang penting usaha Bung! Itukan yg bikin hidup kita berwarna.

Dulu pas di Belanda gw sempet apply2 UN jobs, ada yg butuh Remote Sensing di International Atomic Energy Agency di Viena. Pas pulang ke Indo ada surat balesannya dooong, iyah nyampe ke Jatihandap, Bandung! seneeeeeng bgt rasanya, even isinya ditolak hahaha, Tapi bangga aja rasanya ada surat dari Viena #kampungan ;p.

Yah begitulah lika-liku kehidupan, tp aku menikmatinya...jalanin aja se-asyik-asyik-nya!!! Hidup itu cm sekali kawan, sayang klo musingin hal yg abstrak hahaha...Happy Weekend all! Have a fabulous one! #sambil nunggu oleh-oleh baju kotor dr Sri Lanka :)

Comments

Popular Posts