Maenan baru^^

Di jaman globalisasi dan konsumerisme ini, orang kayak gw rasanya langka dan tergerus perlahan..wew ini epilog nya berat gini hahaha...

Gini maksudnya, gw yg org nya status quo, apalagi masalah gadget, ga gt kabita liat org ganti pk BB lah apple produk lah, tetep setia sama LG Shine gw yg sempat bersinar di jamannya dgn bentuknya yg slim nan aduhai, fashion phone ceunan mah ;)

Jadi hape gw itu dibeli dgn perjuangan tabungan mroyek, beasiswa sm kontribusi si pacar yg jd swami skrg. Bok ya dulu 2 jt itu something bgt, skrg jg deng hehe. Jd si hape bertahan aja ampe ampir 5 tahun dong! Istilah si mamah mah "awet ku era" hahaha. Semua memory ada dsna deh, secara pas beli kan br jadian ajah hehe..jd bener2 penuh bukti nyata berseminya cinta kita berdua, halah.. Mulai dr poto-poto alay narsis, sms-sms jijay banjay tp ngangenin, memo-memo super penting dan super ga penting, jadwal mens, ultah org2, dll.

Daaan, out of the blue, suddenly, tanpa tedeng aling-aling si hape tercinta menghilang ditelan bumi di akhir yaun kmaren...nyadar mlm2 pulang dr Siam Paragon, nyari di tas ga ketemu, ditelepon aktif, ampe akhirnya ga aktif lagi...ya sud relakan saja...pdhal d Thai kita Alhamdulillah blm pernah ngalamin kecopetan, termasuk lebih aman banding di Bandung hehe. Etapi gw gmn ini ceritanya ga punya hape bgt. Mana kehilangannya di tengah minggu klo ga salah, jadi gw phoneless for about 3 days, it feels so weird, especially coz I can't call him n he can't call me either.

Jadinya gw mau ga mau mesti beli hape baru deh, secara dr dulu dah ngeceng berat sm Iphone jdny pgn beli, tapi yang 4s aja, abis pas liat d website istore harga nya dah turun. Eh ternyata pas nyari2 di beberapa istore di berbagai mall di bangkok, dah pada ga punya stock 4s lg doong, cm ada iphone 5, heuu emoh ah mahil kakaaa, trus liat BB ko murce ya, ada yg cm 1,8 jt doang, pdhal ga pernah kepikiram beli hp sejuta umat ini, awalnya mikirnya bwt sementara doang, sebelum dapet si 4s.

Ternyata eh ternyata eyke jatuh cinta jg sm si bebeh, krn eh krn ringan, byk tmn dan keluarga yg punya BB jg, jdnya euforia BBM...where have u been Intan?? Hahaha. Buat browsing jg lumayan praktis, even cilik layarnya, tp gw betah tuh baca2 blog, wikipedia, 9gag, detik, etc. Dan tentunya jd cepet update ttg notif2 FB, klo twitter gw ampe skrg msh bersikukuh ga punya twitter, takut nambah dosa, kebanyakan ngeluh di dunia maya ntar, hahahah sok bgt dah.

Pokonya perjalanan gw tiap hari 1,5 jam itu lumayan ga gt basi thnx to my cheap BB. And then....keluarlah si ipad mini di dunia per-gadget-an ini. Kabita lah si suami istri ini. Kabita nya lebih ke enakeun baca ebook dan nyaman bgt bwt dibawa traveling keknya nih. Tiap liat istore selalu nyoba2 si mini.

As u know on my bday post, si swami tercinta akhirnya memutuskan bwt ngasi si mini bwt istrinnya yg super menggemaskan ini. Tapi kenyataannya sm dengan si iphone 4s, sold out ajuah!! Tapi akhirnyaa dapet jugaaa dooong, Alhamdulillah #big grin

Jadi si cewe yg dulunya bertahan dgn LG shine yg cm bisa sms dan nelepon ini, akhirnya punya 2 gadget terhips abad ini, huahaha jijik abis. Sok sok an. Maklum kampungan. Nah, gw pgn share kekurangan dan kelebihan si ipad mini ini, jg gw bandingin sm rivalnya, samsung tab, jd kalian para pembaca yg mungkin ada keinginan memilikinya, biar ada gambaran gt #biar post ini isinya rada meaningful gt, jgn curhatan doang hoho, here it goes:

Positives:
1. Design nya cantik, gw tau ini relatif, tapi yah as u know si produk apel kegigit ini emg cantik dan simple.
2. Jauh lebih ringan banding ipad gede
3. Oh ya gw lupa bilang, gw pake ipad mini celular 16 gb #paling murce, jd ada GPS nya, klo yg wifi mah ga ada GPS nya.

Negatives:
1. Banyak apps yg bayar, sedangkan di play store nya samsung mah haratis
2. LINE & Instagram adanya cm bwt iphone, jd kurang compatible sm ipad yg layarnya gede, jdnya agak pecah gt pas digedein.
3. Entah mengapa apple map gw, standard map nya ga keluar peta jalannya, tp klo hybrid map mah keluar, klo ada yg punya ide ttg ini, share dong kaka :)
4. Speaker nya kurang ok, to klo pake headset mah ok pisan, oh ya headset ga dikasi loh pas beli, jd harus beli sendiri, oh ya gw lupa cerita klo gw dapet hadiah ipod mini dari bos besar, jd gw pk headset ipod bwt si ipad ini.
5. Lagu di itunes ga ada yg free kaka, jd gw dunlut d laptop terus masukin k itunes d laptop terus dimasukin ke ipad deh, begitu juga dgn ebook, yg free cm buku2 jadul, kek Cinderella, Frankenstain, etc. Jd paling dunlut di laptop terus masukin ke ipad via itunes. Jd itunes hrs diinstal di laptop as a bridge between laptop n ipad or any other apple gadget.
6. Buat make produk2 apple, lu kudu punya Apple ID which requires ur credit card number, ga banget kan?! Secara klo samsung mah ga wajib masukin si CC number. So u better have CC first, or borrow ur relatives.
7. Accessories nya mahil abis kaka!! Screen protectornya aja 240 rb klo mau yg made in japan n official beli d istore. Better buy the anti-glare rather than the chrystal one, coz lebih smooth n ga nunjukin sidik jari dan monitor yg kotor hehe. Casing nya juga mahaaal, semua di atas 300 rb. Even yg official apple nya nya, terpisah dong cover depan sm belakangnya, jd jatohnya bisa 600 rb an, jd mending beli yg sekalian depan belakang aj, dan make sure coba dulu sebelum membeli, biar yakin fit, ga jatoh pas dibawa jalan jalan dan ga bikin lecet, maklum barang ga murah, jd tricky bgt deh...

Loh banyakan negative nya ya, hahaha, gpp lah aku tetap mencintamu ko. Gw skrg anteng baca ebook, National Geographic, maen game, nge-print screen gbr2 National Geographic, cek email kantor like a boss, 9gag an segede2 gaban, endesweh endesweh, senaaaaang ^^ makasi ayangku cintaku, semoga barokah ya, Amin :)

Ini hape LG Shine gw yg ditelan bumi:


Ini contoh print screen dari NG:

Comments

Anonymous said…
tapi tan dulu gw bikin apple id gak pake masukin nomer credit card bisa loh
Gw jg pertama bikin bwt ipod sih bisa, cm pas coba masukin k ipad ga bisa, jd bikin baru deh...
Unknown said…
Wkt itu aci dibikinin sama kk bisa aja tan cm butuh email ajaa tonn...
iya yah, jd hanya kami saja yg tidak bisa, hix..thnx 4 ur feedback gurls :*
Puti said…
hehe sama gw juga not too into with new gadget kalo ya bisa selalu bangkrut kali ya ;)
iyah apalagi klo dah ga LDR rasanya nlp aja dah puas hehe
akukie said…
Aiihh...seru kadonya..hihihi
Ripiuw nehatifnya meni lebih banyak hehehe..etapietapi samsung tab meskipun banyak yg haratis teteup aja beda kualitasnya ama apple punya Tan.. gw blm pernah sih nyoba si mini (mungkin suatu saat lo wajib pinjemin nih hehehe), tapi game yg sama diinstal di iphone dan samsung tab kerasa suka ada slek2nya di tab, entah krn layarnya kurang kapasitif atw emang softwarenyan tuh. Jadi kesimpulan sementara apple lebih unggul lah.. hihihi congrats ya tan..
Anggia said…
Halowww neng, blogwalking ketemu blogmu. Selamat gadget baruna hihihi!
@cus: owh iyah cus? bagus deh, makin cinta sm si mini hahaha, gw mah naksir design nya hoho. tur nuhun say

@teh anggia: teteh iih senangnya dikunjungi teteh geulis, kumaha damang? langki tepang di dunia maya oge ;) tur nuhun teteh :D

Popular Posts