Pagi ini

Pagi ini seperti biasa ngantuk masih melanda, sesudah shalat subuh saya tidur lagi sambil berharap waktu berjalan lambat...

Tadi malam hujan lebat, I really love the feeling of this morning, gloomy yet fresh air, akhirnya saya memutuskan untuk tidak naik ojek, dan berjalan saja ke pangkalan van. Alhamdulillah banyak hal indah yang bisa dilihat sepanjang jalan trotoar yang berada di sisi kanal Taman Thammasat University ini. 

Kanal bersih berair semu hijau, saya lihat ada bangau nangkring, saya coba memotonya, tapi sebelum saya menemukan hape saya di belantara hand bag saya, si bangau jangkung sudah keburu terbang rendah menyebrang sisi lain kanal menuju taman.

Saya juga melihat biawak merayap di rumput taman di sebrang kanal itu. Juga bangau lain yang nongkrong di atas daun teratai berukurang sedang. Betapa luar biasa balancing dari si bangau, dan betapa kuatnya si daun teratai tipis yang pasrah itu.

Satu hal lagi yang buat saya tersenyum adalah saya melihat telur bekicot yg berwarna pink menempek pada sisa batang pohon yang tegak di kanal itu.

Ahhh, ternyata kanal bersih yang sisinya langsung bersentuhan dengan rumput ini bukan hanya bisa dilihat di Negri Kincir Angin, saya berharap di kota kelahiran saya juga bisa ditemui yang seperti ini. Amiin❤️

Comments

Popular Posts