Being a New Mom

Maira hampir mau 2 bulan umurnya😄
Kalau gw nulis ini pas Maira masih kurang dari sebulan, mungkin postingannya tidak akan se-ceria ini hahaha, tp over all Maira bisa dikategorikan easy baby kok, even since she was in my womb :)
Jadi gimana rasanya jadi ibu baru yang notabene sudah tidak muda lagi 🙈, these are my feelings so far:

- awal2 butuh banget yg namanya bantuan, either suami or mae, sungguh! Ga kebayang itu masih linu & leklok beres sesar harus gendong angkat bayi dari box nya buat ditetein di kasur. Boro2 buat masak dan cuci baju serta popoknya, at least di 1-2 minggu pertama, cannot live without u Mom! 💋
- sebulan pertama masih banyak bantuan, mae, pae & hadjik. Gw ga usah ngelakuin pekerjaan rumah, bisa fokus ngurus Maira yang masih sering bgt ee & bangun malem. Setelah pada pulang jreng2 ternyata Syams harus ke India, jdlah gw sendirian blas, tapi Allah Maha Baik, pas bgt Teh Diah jg Kang Didinnya ke Italy, jadi lah Teh Diah sleep over dimari, at least klo malem2 kan ga ngerasa nelongso & keueung gt ga ada sapa2, Alhamdulillah bgt. Bonus Maira dicukur botak sm Teh Diah, jazakumullah teteh sayangku ^_^
- kebiasaan kerja dan sekarang jadi stay at home mom, jelas bikin gw mulai adaptasi lagi. Betapa tiap harinya rutinitas itu2 aja: bangun, beberes, nenenin, mandiin Maira, sarapan, masak, nenenin, boboin Maira, internetan, makan siang, bobo siang klo bisa, nyuci, nyiapin makan buat Syams, nenenin, mandiin Maira lagi, makan sama Syams, boboin Maira, bangun malem buat nenenin Maira at least jam 12 malem dan jam 3 ato 4 subuh. Ga bisa bohong lah pasti kerasa boring dan tiap hari ngerasa ga ada target yang mau dipenuhin,ga kyk pas kerja, gw mau bales email, beresin deadline,submit report, bikin Work/Project Instruction, set up Meeting, conduct Meeting, conduct Training, etc. Jadinya sekarang target gw ga jauh dari nyuci, masak, nyetrika, moto2 Maira pake baju2 lucu, ke pasar, ke 711 dan pekerjaan domestik lainnya including nulis blog ini hehe.
- sadar betapa bayi itu depend bgt sm emaknya, tapi sekaligus kita jadi ngerasa penting bgt! dan dulu kita se-nyusahin itu ke ibu kita *brb nge-LINE mae T_T
- bersyukur bgt gw & Syams dikasi waktu Honeymoon for almost 7 years, bukan cuma buat traveling doang tapi kita jadi udah ngerasain adjusting as husband & wife. Secara ya 2 individu yg totally different tinggal bareng, pasti bisa clash ttg ini itu, ga kebayang klo masih mentah 2-2 nya langsung rempong ngurus anak dan fokus pada anak padahal satu sama lain blm nge-klik. Mungkin ini salah satu penyebab Baby Blues. Well, banyak juga pasangan yang langsung nge-klik ya even langsung punya anak, tapi buat gw, dimana gw nikah masih mere 24 years old, yang notabene masih agak alay, kynya gw ga bisa sedewasa sekarang ngadepin new born yg bisa bikin begadang yang nangis nya bikin kasian dan panik, sementara suami cape kerja dan bobo nya tibra bener ga ngedenger bayi nangis. Alhamdulillah lagi, itu ga kejadian sm gw, Maira cm "hampir" begadang 1 malem doang gara2 gas di perut nya, gara2 gw makan kembang kol, brokoli, susu & yoghut waktu dia umur nya cm 6 hari, itu pun masih ada Mae dan Syams bantuin juga kok :). Selain itu, masalah traveling kita cukup kenyang lala lili kesana kemari, sekarang...ke Mall pun rempong bener, secara Bangkok ga stroller friendly, dan gw ga berani bawa Maira turun pake eskalator tanpa carrier, ooh well, newbie sekali emakmu ini Nak :p Another advantage is, we really embrace every moment with Maira, secaraaa ditunggu lama bgt kan si anak ini, jadinya kita berdua doyan bgt ngeliatin dia bobo, ekspresi menggeliatnya, imutnya, semuanyaaa hihihi ajaiiib dehh ga bosen2 jdnya, malah klo Maira bobo mulu gw jd kangen nangis nya dia hehe.
- highlight of being a new mom is Breastfeeding!!! beruntuuung bgt rasanya sampe skrg gw termasuk yg masih bisa ngasi ASIX buat Maira, ampe skrg masih banyak ASI gw, malah klo Maira bobok mulu, bisa jadi batu PD gw, seriusan batu! sekarang baru ngerti gmn rasanya, pas Mae cerita, ga kebayang ngebatu kek gmn, ternyataaa, keras bgt! baru 2x sih gw ngerasain, dan cm PD sebelah kiri doang, gara2 yg kanan jrg dipake :( puting nya pendek jd susah dan gw nya malesan (ga persistent). Jadinya gw peres di wastafel deh, keluar nya ampe 3 aer mancur aja dooong, dan bening! kata Mae yang bening itu emg harus dibuang dulu...fyuuuh...bener2 banyak hal baru deh.
- Breastfeeding = constantly being hungry or even starving all the time!!! makan nikmat mulu even cm telor ceplok Alhamdulillah jd nambah nasi muluk, jadilah badan gw ttp lebar dan timbangan cm turun 6 kg grrrrr -.-
- aaand yes, sooo many things need to be learned as a new Mom! Hail Google! ga kebayang jaman Mae dulu, makanya kli ibu2 jaman dulu manut aja dibilang ga boleh ini itu, harus ini itu dari pas jaman hamil, or mungkin baru nikah. Oh iya, penting bgt punya tmn yg usia bayinya mirip, jadi bisa sharing2 deh.

So, I hope we're gonna be a solid team yes?! Ama, Apa & Maira till the end of time! Yattaaaa >.<


Comments

Anonymous said…
1xbet korean - Kredit kredit kredit kredit, free football bets today
The best online 1xbet betting website หาเงินออนไลน์ in Asia, Asia offers high limits of odds for all Asian countries. and 1xbet korean, one of the most popular Asian online betting kadangpintar

Popular Posts