2017 at a glance

Widiiw 2017 udah mau berakhir, subhaAllah cepet banget yaaa....
Banyaaak banget yang patut disyukuri di tahun ini setelah hadirnya si belahan jiwa #mairakeyl
Gw pengen nge-rekap ah ada apa aja taun ini, biar nanti2 klo gw mau reminiscing, gw bisa baca2 lagi, abis kan pastinya kalo dah lewat detailsnya pasti banyak yang jadi lupa.

🔺Ups of 2017
  • Maira udah 19 bulan aja, Alhamdulillah udah bisa ngomong beberapa kata: mamam (for both eat & drink), Apa, shark, da (duck), sizh (sit), babay (her favorite word), despite of all our worries gara2 doi terpapar multi languages kan: english, thai, indonesia & sundanese hahaha rempong deh. Udah punya keinginan sendiri, jail, seneng bgt jalan2, pengen diwaro wae, jalan ga mau dipegang, pokonya makin sweet deh.
  • Kantor pindah lokasi ke deket MRT Thai Cultural Center. Gedungnya bagus & mewah deh, ada ruang menyusui plus kasur buat ngegoler hahaha. Gara-gara jauh dari mana2 jadinya kantor ngasi kompensasi naik gaji dikit.
  • Condo tempat gw tinggal pun jadi deket kantor, Alhamdulillah lebih luas, dulu cuma 32 sqm sekarang 38 sqm. Dan lebih banyak public spacenya, even mereka punya 2 spot bermain anak outdoor, juga banyak air mancurnya which Maira suka banget :D
  • Condo & kantor lokasinya berada di belantara shopping malls doong, ada night market juga yang Alhamdulillah banyak halal food nya. Oooh blessing in disguise ya ^^ Dan lokasinya mendekati Daycare.
  • Manager gw ganti, Alhamdulillah baik juga, doi seorang ibu juga dan dia based di India
  • Akhirnya mudik lebaran taun ini sambil pamer #mairakeyl hahaha, Alhamdulillah sampe Subang juga, ooh aku bahagia dan kenyang hihihi
  • Eczema Maira mendingan Alhamdulillah, dan kita curiga pencetus terkuatnya adalah polusi & udara di Bangkok karena kalo di Bandung, diem di rumah aja & AIT mendingan pisan, tapi harus rajin oles pelembab sih.
  • Maira lulus ASI S1 (ASIX 6 bulan) & S2 (ASI 1 tahun tanpa susu lain), doi udah mulai males ASIP sejak setaunan dan akhirnya stop ngasi ASIP sekarang, doi minum UHT di daycare, tapi klo sama gw tetep nenen. Jadinya gw tetep mompa di kantor 2x sehari dan langsung gw minum sendiri wkwkwk.
  • Maira lulus no gulgar ampe umur setaun dan baru terpapar kerupuk belakangan ini dan ga heboh minta2 sih klo kita lg makan kerupuk.
  • Tumit di kaki kiri gw akhirnya di-operasi juga, padahal dah ngerasain sakit sejak jaman SMA nyut-nyut-an gitu dan ada benjolan kyk urat ngumpul gitu gleyer2, akhirnya setelah confirmed bisa di-cover asuransi kantor gw operasi juga Alhamdulillah skrg no pain at all.
  • Diliput RTV untuk Diari Muslimah gara2 temen SMA punya kakak ipar yang jd MC acara itu. Kocak banget deh, lumayan lah buat dokumentasi gratis.
  • Berusaha merutinkan ngaji Al Kahfi 1-10 & 100-110 gara2 takut fitnah Dajjal.
🔻 Downs of 2017
  • Gw masih ada utang puasa 42 hari ajaa hix, cuma berhasil 1 hari qodo shaum. Tapi taun ini gw berhasil shaum 20 hari, 5 hari batal mens & 5 hari batal karena harus minum antibiotik gara2 gw operasi ngangkat tumor kecil di kaki.
  • Suami kena katarak :( sialnya lagi yg kena adalah mata kiri yang notabene normal, padahal mata kanan nya minus 7! Sedih banget kaaan. Mana katarak kan penyakit orang tua, ini masih muda udah katarak hix. Akhirnya setelah menggalau beberapa bulan akhirnya diputuskan buat operasi juga setelah mendatangi total 3 dokter di RS yang berbeda2. Oleh karena itu di hari yang sama gw pun operasi kaki. Blessing in disguise lagi :)
  • BB Maira di bawah normal rata2 KMS, sekarang 19 bulan tapi cuma 8.3 kg. Doi makan dikit sih, 5 suap ke atas jarang sampe 10 suap, susu UHT ato pediasure juga ga harot, sekali minum cuma 100 ml-an. Aku galau :(
  • Maira kena Hands, Mouth & Foot Disease ato di Indonesia suka disebut Flu Singapur, seminggu sebelum Natal, tadinya aneh kenapa doi rewel ga mau makan & nenen, pas diliat lidah putih & sariawan gede, kirain panas dalam doang, eh kata dokter virus. Dan inget seminggu sebelumnya kita ke AIT dan ngunjungin Teh Diah, ternyata Devan baru sembuh dari penyakit ini, qodarullah, kena juga Maira. Tapi Alhamdulillah cuma 3 hari sakitnya, dan ga bikin khawatir banget soalnya doi masih mau minum susu, yoghurt & pudding. Padahal dokter sampe ngomong kalo ga mau minum sama sekali ampe dehidrasi harus di-opname.
  •  Kantor pindah dari Phayathai Plaza yang dimana surga makanan halal banget juga lokasinya yang ok banget. Tapi Alhamdulillah at least di deket kantor sini masih ada mesjid yang even tukang jualan makanan halal nya cuma 4 bijik dan kurang endes hehe. Pdahal kan ijk motivasi ngantor nya kan kuliner halal hahahaha remeh banget.
  • Pindah condo ternyata bikin lebih cape even lokasinya ngedeketin daycare. Kenapa? susah banget dapet taxi & van condo trapped di macet ga dateng2 jadinya jalan kaki 10-15 menit dengan polusi jalan gede, MRT sungguh penuh luar biasa dempet2an, padahal gw pk ergo baby, kasian maira. Untung lama2 doi terbiasa juga. My commuting baby is da best deh, muuacchh :*
So far yang gw inget sih itu, lumayan yah Ups > Downs. Smoga 2018 kita lebih baik lagi. Pengen apa di 2018:
  1. pengen shalat subuh on time
  2. pengen rajin shalat Tahajud
  3. pengen istiqomah ngejalanin sunnah Rosul kayak makan minum sambil duduk
  4. pengen nyoba diet low carbs & low sugar
  5. pengen jadi istri yg less ngomel
  6. pengen jadi ibu yang baik
  7. pangen jadi anak yg berbakti
  8. pengen jadi kakak yang baik
  9. pengen back for good ^^ 
Mari semua bilang Amiiiiin YRA :D

Comments

anggun oktari said…
Aamiin.. sehat selalu semuanya yaaa.
Itu ko aku ga tauu yg masup tipiii.. ga beja beja ih
Jazakumullah khairan katsiro bugulu, sami2 nya sing daramang bumil sakulawargi :*
Haduh beja2 mah ngerakeun ceuuu >.<
Itu bahasanya ada yg kurang, bahasa korea ;p kamu kan nonton kdorama wae
Amin semoga bs istiqomah ya kita, kangeeeeen :*
Nyahahahaha hadjik udah jarang skrg >.< Amiiin YRA peyuuuuk

Popular Posts