2018 at a glance

Alhamdulillah masih dikasi rejeki umur yang semoga gw well aware buat banyak digunain buat ibadah, Amiin YRA.

So today is last day of 31st Jan 2019! Wow udah mau 34 tahun aja si gw, Alhamdulillah lagi...jadi mari kita list down ada apa aja di 2018 kemaren, reminiscing bok ;)

1. The highlight is: We are finally BACK FOR GOOD!
Sorry for the shout out, tapi sungguh still cannot believe that it's really happening! Akhirnya after all the winding roads, some lil tears, some discussion, some hopes, some rejections, but finally Alhamdulillah jadi juga kita hijrah kembali ke tanah air tercinta tapi masih bisa kerja di perusahaan yang sama, Allah Maha Baik banget, makasi ya Allah...

2. Traveling: Singpuy, Johor Bahru, Pattaya, Chiang Mai, Chiang Rai, Amphawa
Related with #1, kita jadi mikir buat puas-puasin jalan-jalan sebelum back for good, karena once we back for good we will focus more on traveling around Indonesia fosyoh :p
Alhamdulillah Maira sehat selama traveling kecuali pas di Singpuy gara2 jalan-jalan seharian di Garden by The Bay yang panaas & terik banget. Giliran basah-basahan pas Songkran di Pattaya malah sehat, ujan-ujanan tiap hari di Chiang Mai dan Chiang Rai juga sehat. Alhamdulillah banget.

3. Work Travel: Pune, India
Pas baru banget ngantor di Depok, gw harus langsung ke India gara-gara ada Team Meeting, jadilah gw Business Trip lagi, padahal terakhir business trip itu pas sebelum hamil, thanks much to Mae yang udah jagain Mayong jadinya gw bisa Business Trip lagi.
How was it? Gw baru sadar kalau ga ada direct flight dari Indonesia ke India dong! jadinya even based on distance ga terlalu jauh, tapi tetep aja total perjalanan ampe 13 jam (including lay over time). Sendirian pulak. Terusnya maskapai India nya juga ga enakeun banget (budget airlines!) gara-gara cuma ini maskapai India yang satu grup sama Garuda. Jet Airways btw namanya...ga recommend banget pokonya buat more than 3 hours flight, zzz....

4. We stay in Depok now :)
Yes, I moved to Depok office now, Ahamdulillah Indonesia office was moved to Depok instead of Jakarta now, so it much more easier for us to find a place to stay even though we prefer to stay in some Apartment above some old mall ;)
So we are still "Perantau" which is good, as we always can embrace the "Mudik" feeling and Bandung is still the best and prettiest town in our heart :)

5. Maira's Eczema is healed
Alhamdulillah banget semua eczema drama udah ilang sekarang, kulit pipi dah mulus kayak anak lain hehe. Emang bener kata orang-orang makin gede makin kuat immune systemnya. Tinggal BB nya nih yang masih PR hehe. Dan cari sekolah yang cocok :) InsyaAllah :)

6. I enrolled Arabic course
Tadinya gw iseng proposed ke manager gw buat ikutan les Bahasa Arab buat bisa support ME Team, Alhamdulillah di-approved. Sekarang after office hours gw ikuta Les Arab Besic di Margonda Depok, namanya: Arabiya. Seringnya malah Maira gw bawa biar doi ga bosen di kamar hehe.
Verdict: susaaah! hahaha, nulis Arab aja gw masih bego, terus sama kayak French, Arabic juga sama tiap benda ada gendernya, jadi rumah itu cowo, apartment itu cewe, bodor yah? Bahasa Indonesia itu emang paling simple sedunia ya hehe.

Well, those can summarize my blessed 2018. InsyaAllah 2019 could be much better. Bismillah :)

Comments

Puti said…
pantes kemana aja ini ibu Intan, ternyata sibuk pindahan, yeay congrats, klo di bandung sapa sapa dongs..

Popular Posts