24 Must Have Apps for Mature Fun Fearless Smart Female

Hey Folks, kayanya sekarang saatnya membuat Blog ini bermanfaat untuk kawan-kawan semua, bukan cuma curhat2 ga jelas :p Oke, gw bakal share Apple Apps apa aja yg gw rasa "Must Have" buat cewe on "Twenty Something" ooops "Late Twenties" yang sedang lucu-lucunya kayak kita-kita ini hohohoo. Dan jangan khawatir, semuanya Free alias Gratis punya! Secara gw kan penganut Frugal Living sampai kapan pun, hehehe. Here it goes:

1. Muslim Pro



Ini App wajib buat semua Muslim, karena udah mencakup semua yang kita butuhin:
- Waktu shalat (kota kita tinggal ato kunjungin bisa kita setting, database nya komplittt)
- Arah kiblat
- Restoran Halal terdekat
- Quran (sayang klo pengen komplit, harus download versi bayarnya)
- Muslim Holidays Calendar
- 99 Nama Allah SWT
- Template Kartu Ucapan Idul Fitri atau Idul Adha
- Adzan

2. Quran



So far, ini App Quran paling oke menurut gw, karena ada terjemahan Bahasa Indonesia nya, dan bisa ngatur ukuran Fontnya, sesuai dengan kebutuhan kita.

3. iBooks
App ini adalah App pertama yang kita install, kenapa? karena memang tujuan pertama kenapa kita beli iPad Mini adalah biar bisa baca ebook like a Boss hehehe. Cinta banget deh karena ukuran iPad Mini pas banget mirip sama buku beneran, efek buka halaman nya juga mirip buku beneran. Dan fitur kesukaan gw ada fungsi "Define" yaitu pas kita select any word yang kita ga ngerti, kita bisa tau artinya apa, seperti ini:



4. Pinterest
Gw jatuh cinta sama App ini pokoknya, kenapa? ini perfect banget buat nyari ide, informasi, ngabisin waktu, bahkan menurut gw bisa ngegantiin Google, karena dia sistemnya kayak snapshots atau preview dari website yang di-pin sama orang2 and then diklasifikasikan jadi data base yang rapi. Favorit gw adalah tentang History terus Fashion, Celebrity, Food hahahaha cewe banget yaa...dan tetep bisa search any word juga kok. Pokoknya cintaaa deh gw sama Pinterest ^_^ Owh ya pinterest juga bisa dibuka di Laptop lho, enak kan :)



5. Dropbox
Ini wajib punya deh! Why? seperti kita ketahui bersama bahwa internal storage gadget kita terbatas, for me, cuma 16 GB doang :( Jadi butuh banget external storage buat nyimpen data2 kita, salah satunya adalah Dropbox. Enaknya App ini adalah, doi bisa nyimpen semua photo kita otomatis, jadi bisa kita hapus deh poto2 yang makin numpuk ituh tanpa takut ilang. Karena dia sistem nya ditaro di Cloud, jadi bisa kita buka di laptop juga si foto2 kita itu. Gw beruntung karena gw pk account suami yg dapet promosi dari temennya, jadilah kita dapet disk space sebesar 20 GB. Senaaaaaang ^_^



6. Evernote
Seebenarnya gw bukan avid user of Evernote, tapi suami gw doyan bgt deh! Dia nyimpen semua catetan, kayak buat kerjaan (dari website, pdf, dll), makanan apa aja yg pernah kita coba, itinerary, bacaan doa, etc.Well-organized banget deh pokoknya :) Ini juga bisa dibuka di Laptop lho.



7. Google Translate
Ini ga perlu dijelasin lagi lah yaaa. Jelassss gunanya apah :)



9. Masak Apa
App buatan Detik.com ini oke banget buat cari ide dan resep masakan-masakan Indonesia. Simple yet colorful. Worth to try Ladies :)



10. Youtube
Ini juga jelas gunanya apah. Dan malah lebih OK banding kalo kita buka di Laptop, kenapa? karena interface nya lebih rapi, comments section-nya ada di kiri, terus kita masih bisa nonton video while searching other videos. Me likey!


11. Camera360
To be honest, App yang super terkenal ini baru gw install minggu lalu, karena gw baru nyadar kalo gw bisa install iPhone App nya, secara there is no Camera360 App for iPad :( So I think u guys already know bout this well known Apps, more than I do for sure!



12. LinkedIn
Perhaps you guys wondering why I am not suggesting all those Socmed App like FB, Path, etc. The thing is its ur preference, but this LinkedIn is different, why? besides its Professional SocMed function, some people called it Adult Facebook :p this App also contains the important information which is also Professional Information, like when you follow some Company, for example TomTom, then you can read all the articles that TomTom shares and also all the articles which share by LinkedIn itself, of course, related with working and jobs. Cool isn't it? :) Oh oh I almost forget, it also will show all the daily agenda (meeting schedule) you have based on your calendar of office email.



13. ExpenseFree
Saat kamu ngerasa kemana semua duit gaji pergi? Atau "Perasaan gw baru ngambil duit di ATM, tapi kok sekarang dah abis lagi sih?" Inilah saatnya kamu install App ini. Kenapa?
- bisa nyatet semua pengeluaran harian dan per item, for example:
  09/09/2013 Ojek    5000
  09/09/2013 Lunch  6000
- bisa nyatet income juga
- ada grafik pengeluaran (pie chart and bar chart)
- bisa setting mau overview pengeluaran per hari, per minggu, per bulan, per tahun.
Oceh banget kaaaaaaaan?! ^_^
Jadi tiap hari gw selalu catet semua pengeluaran, sekecil apapun! Dan tiap wiken gw recap dengan compare sm struck ATM gw. Tenang deh jadinya karena tau kemana aja duit pergi :p



14. Calculator!
Ini juga udah jelas lah fungsinya apa. Gw pilih ini karena paling cantik dan bisa nyatet notes dan bisa kita setting jadi Scientific Calculator juga.



15. allwomenstalk (aws)

App ini adalah App favorit gw sebelum menemukan Pinterest, this is just so perfect for a Fun Fearless Smart Female like us :p why?
- ini semacam blog dari banyak orang yang bikin artikel-artikel super penting
- sudah diklasifikasi menjadi beberapa kategori, seperti Beauty, Diet, Cooking, Fashion, bahkan Supernatural!



16. Majalah Detik

Secara mostly Magazine Apps itu berbayar alias ga gratis, jadi begitu gw nemu Majalah Detik ini begitu bahagia. Kenapa? isinya gw se-cheesy detik.com loh! malah seperti Tempo, serius, up-to-date, tampilan rapi, not bad buat sekelas detik.com. Dan yang paling penting adalah gratis cuuuy! Terbitnya juga mingguan, mantap deh! Bikin gw yang merantau jauh dari Tanah Air ini jadi tetep update dengan berita2 Nasional teraktual.



17. BuzzFeed

Ini juga salah satu App favorit gw buat dapet segala informasi yang ringan buat mengisi waktu luang. Mengapa? karena lucu2 dan up-to-date banget, tapi yang paling gw suka adalah artikel semacam "What It's Like To Be A Twentysomething".


18. Everyday.me
App ini sebenarnya kita pake klo lagi traveling aja. Semacam diary gitu, jadi ga lupa nyatet semua details dari perjalanan, seperti harga tiket kereta berapa? jajan abis berapa? naek bus di stasiun mana? dll.



19. TripAdvisor
Another important App for Traveling. I think you guys already know bout Trip Advisor, any info u need for traveling can be searched here, u name it! from Hotel, Resto, Landmark, etc. Super staple to create itinerary.



20. Google Maps
Still the best maps you can rely on! Our savior while lost in some city or checking the correct route of our bus :)



21. Snapseeds
Ini dia photo editor App favorit gw sepanjang masa hehehe. Simple, praktis, berguna dan keren.



22. 9GAG

Masih menjadi Entertainment App Favorit gw ampe sekarang. No further details required :)



23. M.Cycles
Penting banget buat cewe! Nyatet jadwal mens beserta syndrome yg dialami, kayak cramps, headache, etc. Juga prediksi kapan jadwal mens selanjutnya :)

 

24. TRVL

As I mentioned before, that it is quite difficult to find the FREE Magazine App, so this one is superb! FREE, weekly, discuss about different country every week with different point of view, high resolution picture with the full information of camera specification, contains video as well! Ahhh love it love love it! :)



Comments

Popular Posts