How to store properly in fridge

Penting bgt ni, drpd mewek gara2 sayuran ato buah keburu busuk...

oh ya, tambahan deh :
  • klo cabe mending dibungkus kertas aja
  • sayuran ijo jgn dicuci dl sebelum ditaro k kulkas
  • bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan kentang ga usah dimasukkin kulkas
  • kulit lumpia harus msk freezer klo ga bakal cepet jamuran (curhat gw :(...), klo kulit siomay gmn y?
  • daging yg beku suka gw rendem di air panas biar bisa diolah - tp dagingnya dibungkus plastik dulu, tau cara defrost yg lebih canggih dan cepet ga?hehe
Ini posting Tips tp ko byk pertanyaan y?hihihi...yah namanya jg ibu rumah tangga dadakan^^, minta saran2 nya y agan-agan hihihi

Comments

Unknown said…
tannn gambarnya g jelas, ga kliatan ih.. terjemahin dong hehehe...:D
akukie said…
Tengkyu udah share Tan.. udah gw print gambarnya buat panduan..hahahha..

ohya tips tambahan Bu,
sayuran ijo berdaun kaya bayem, kangkung, biar awet biasanya gw potong2 dulu biar siap masak lalu disimpen di wadah macem tupperware atw kantong plastik. lumayan awet sampe seminggu.

Daging beku , mending dimasukin ke air dingin,masih dibungkus plastik dan diganti airnya kalo air udah jadi dingin banget. kalo ke air panas dan dibiarin mendingin akan membuat bakteri yang ada jadi tumbuh subur. Kalo punya waktu lama, biasanya gw turunin dulu ke kulkas bagian bawah malam sebelumnya, atw klo kepepet ya di kukus.. heheheh
ohya simpen daging per porsi sekali masak, biar hasil defrost ga perlu masuk lagi ke kulkas untuk disimpen.

happy cooking intan..^_^
@achong: diklik aja chong, itu resolusinya ga gw kecilin ko, tampilannya aja yg kecil, ukie aja bs nge-print hehe..ato mau gw kasih pdf nya, cm 2 lbr ko.gmn^^?

@cus: wow, canggih berat memang urban mama yg satu ini :D...merci beaucoup say, met msk cus^^
Unknown said…
hooo tadi gw langsung save tan, trus gw zoom dan pecah gambarnya hehehe tynt pas diklik dah jelas tan... maaaciii. ^^

Ukie mantapppppsss....,jadi cepet pengen punya kulkas sendiri, lebih tepatnya rumah sendiri.. :p
kembali kasih achong, ooh iya doong, insyaAllah y chong, nanti kita sering2 deh maen k rmh achidani hihihi, Amiiin ;p

Popular Posts