Some Reasons for Travelling

Recently, gw accidentally terdampar di FB anak SR yg cantik, terus nyadar klo suaminya anak TL yg suka gw liat di musbun frequently, terus gw trace blog mereka, ternyata mereka SUPERB sekaliiiiiiiii, dgn sense seni yg sangat kental di darah mereka, mereka menikah dan spend their Honeymoon dgn travelling across Asian country, tp dengan alasan: memfokuskamn pd slum area dan menyorot kehidupan masyarakat di slum area tersebut. Lalu mereka pun membuat Exhibition di sebuah cafe travelling di Yogya untuk menyajika hasil karya dari travelling Honeymoon mereka itu. Keren banget ga siiiiiiiiiiiiiih??!!

Gw jd mikir, alesan gw buat jln2 apa y?secara mereka ko dalem bgt alesannya, sedangkan gw cuma:
  • menghibur diri/rekreasi - sayang rasanya idup sekali di dunia/bumi ini klo ga berkunjung ke belahan dunia lain dan melihat gmn alamnya, masyarakatnya, budayanya, makanannya...dan gw suka mikir beruntung bgt org jmn dulu (abad pertengahan dan sebelumnya), klo travelling ato lebih tepatnya mungkin exploring ke suatu tempat di belahan dunia lain pasti menemukan absolutely daerah baru, dgn outfit yg sama sekali berbeda dgn mereka (contoh James Cook yg nge-explore Hawai) liat di gbr di bawah, beda bgt kan outfit mereka, klo jmn sekarang kan seluruh dunia jg sama2 aja pk celana pjg dan kaos ato jeans, klo dulu kan bener2 genuine...
  • mumpung belum punya anak - kita mikir gt, krn klo punya anak pasti susah buat backpacker-an, mesti serba bersih dan jelas dan aman, ampe kt mikir klo punya anak mah bawa ke Taman Lalu Lintas jg dah ok lah, paling nunggu klo dah gede mau yg jauh2 mah hihihi...
  • mengagumi ciptaan Allah SWT - pgn ngeliat semua ciptaan Allah SWT secara langsung, salju, transparannya air laut, pasir putih, coral warna-warni, bunga sakura yg kelopaknya jatuh sm angin, taman bunga tulip warna-warni, waterfall yg tersembunyi di balik hutan, kebun teh bagai permadani, tupai yg lompat dr cabang pohon, hamparan sawah hijau sepanjang mata memandang, pelangi kembar di suatu pagi, ranum anggur yg berjuntai di pohonnya, kupu-kupu yg centil, sapi yg males2an di padang rumput, dan masih banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak lg ciptaan Allah SWT yg Maha Indah.

Gpp deh, alesan kita travelling belum dalem, mungkin nanti kita dpt ilham ato nanti pas kita makin dewasa, punya cara pandang yg berbeda melihat dunia ini...3 alesan diatas kyknya cukup buat kita :D

Comments

ita said…
wiwid sama indrawan ya neng??
hihi.. saya juga pengagum mereka.. :p

sungguh keren yaaa.. :D
iyaaaah super duper keren, heuuu...aku telat y taunya?hahaha

Popular Posts