Thailand Episode II


Jadi ceritanya kita berdua kembali mengadu nasib di Thai, skrg bukan cm si dia doang tp gw jg berusaha untuk mengadu nasib di negeri Tom Yum ini (doakan aku cepat dpt gawe huwaaa >,<), dan jreng jreng, tetep we walaupun ceritanya Episode II, ternyata masih membutuhkan kemampuan adaptasi untuk bertahan di negeri orang. Berikut hal-hal yang mengejutkan kita pas baru nyampe sini :

1. edan panas pisaaaaaaaaaaaaaan n humid bgt!!!
mungkin terbaca lebay, secara kita berasal dr sesama negara tropis jg, tp cuy ieu mah panas pisan, gw sampe pusing beberapa hari tiap kena panas (sok2an). Kynya mah yg biasa tinggal di Jakarta mah kuat2 wae, tp kan kita mah orang Bandung hehe...iyah gt, panas nya nyebrot bgt (terik). Terus lembab bgt, dikit2 keringetan bo, untung kamar kita ada AC, alhamdulillah hirobbil alamin^^.

2. diserbu semut
yup, semut. Jadi ya, mamah teh ngasih ransum berupa rendang dan kentang mustofa (kentang balado kremes2) lumayan banyak. Terus gw masukin lah ke laci2 di dapur, langsung dooong dirubung semuuuuut. Ga cuma itu, bumbu pecel, muncang, even mie aja dirubung...oh iya, tak terkecuali kecap. Astagfirullah...giling abis, gw yg cape transit 7 jam pleus kudu unpacaking, direpotin pula ma semut-semut kecil merah ini...ah,,,ya sut lah, gw beli deh kapur ajaib di convenience store. Lumayan ampuh lah..

Yah...begitulah segelintir kisahnya...SWADEEKAAAAAAAAAAAAAAAA :D, KHAPUNKAAAAAA

Comments

akukie said…
Awal gw pindahan juga gitu Tan,,(errr,, ayeuna oge ketang)si semut selalu mengganggu, pernah ada satu bungkus mie instan secara misterius hilang dengan penampakan terbungkus rapi,,
Sampai saat ini kapur ajaib masih sangat membantu, ohya dimasukin kulkas ajah bu,, menuh2in doank emang,,tapi sangat membantu!
mecaonic said…
di bangkok nya neng?

neng, bneran ini mah, klo kami ke situ, aku mah mau inep haratis.. ahakhakhakhak.. :))
@cus : iyah2 betul bu, alhamdulillah ada teknologi kapur ajaib dan refrigerator^^...parah bgt ys emut, ternyata bukan doyan yg manis2 doang semut jmn sekrg :D

@ita : di Pathumthani ceu, sejam dr bangkok...haduh ceu, kt dpt nya studio room uy, cm ada 1 bed, ntar klo dah pindah ke family room aku kabar2in, oce? sip2..

Popular Posts