Clever Jokes

Sekarang2 gw lg sukaaa bgt nonton Stand Up Comedy Indonesia di Youtube, bener2 mengobati ke-loneliness-an gw dan ke-kangen-an terhadap Tanah Air tercinta  #tsaah. Favorit gw asalnya Ryan & Ernest, tp skrg berubah menjadi Pandji. Soalnya banyak pengetahuan baru yg gw dpt dr jokes2 dia. Daaan gw br nyadar dia ternyata anak SR angkatan 97 ajaa, ok then...

Yang gw amaze dr para stand up comedian ini adalah bagaimana mereka bisa nyari bahan ato lebih tepatnya nyari ide dan inspirasi which is pasti susah kan, jd mereka emg clever enough buat nyomot tema2 sehari2 jd sesuatu yg bikin kt ketawain ato bahkan ngetawain kehidupan sehari2 tersebut ;p. Selain itu memory mereka Man! hebat bgt! lancar jaya aja nyerocos tra la la. Jd gw sangat2 mengerti klo ada kasus kyk Asep (one of them) yg suka tergagap2 gara2 sempet blank di atas panggung - it's totally normal! Belom lg public speaking mereka yg juga yg termanage dengan sangat baik. Coba ya pikirin deh mereka tuh beda dgn pelawak2 yg ngelawaknya off air, ini tuh on air, langsung di depan audience lho, jd ya sejadi2nya lah, makanya klo dah keren on air y berarti off air lebih keren lg. Dan yg paling penting adalah materi yg disampaikan umumnya ada meaningnya, beda sm slapstick yg biasa ada di lawakan TV  yg umumnya muter2 di hinaan fisik ato saling pukul pura2 dan semacamnya, agak jenuh jg ya bo liatnya...No offence y bo, tp gw sangat percaya klo semua comedian-pelawak adalah orang cerdas, karena susah bgt lah bikin orang tertawa tuh. Makanya ga aneh klo sampe ada kursus mengenai Stand Up Comedian ini, ktnya Raditya Dika jg ampe ikut coursenya pas dia msh di Aussie. Hmm...


Baiklaaaah semoga Stand Up Comedy Indonesia long lasting yaa, bukan cuman trend doang...Yo marii nonton lagiiii^^

Comments

akukie said…
Kalo Rabu di Metro, malam minggu di Kompas tipi.. gw malah belom nonton yg diupload youtube hehehe..

Keren memang Tan si standup ini.. tapi terkadang ada comic yg suka jelek2in acara komedi lain yg mengusung "properti yg digunakan terbuat dari bahan tidak berbahaya". yang kata gw mah malah mengurangi tingkat ke "cleveran" si standup komedi ini.. hehehe
owh gt y kiw? emg ada comicnya jg y?hehe

btw, ko lu jrg OL sih kiw?
akukie said…
komedian standup indo suka dibilang "comic"
YM paling On sesekali pake PC dan kebeneran jarang bareng kita (karena gw berpikiran lo yg jarang ON, hahaha)
ita said…
ihihihihi.. ini tontonan gw bgt jaman lebaran kmrn, pan g ada gawe tea.. :p

aku punnn!! pandji favoritku!! :D

lg nungguin ih, di kompas, yg menang si ernest apa ryan yah??
> cus: ooh ngono ya?br ngerti hihi..iyah iih kt kurang berjodoh yaaa hu..

> ita: klo dah tau sapa winner nya ksi tau ya!!! tp tetep hidup Pandji! :D

btw, gw sempet liat peserta yg namanya Intan tp ko garing ya..hahaha

Popular Posts