Rendang kuah

Pasti pertama baca post title ini pada aneh, "Mana ada rendang kuah??!" hehe yups itu memang hasil failure sodara2, tp enaakk koo iyalah da pk bumbu instan Indof**d ;p. Gw tambahin sebatang sere, 3 daun jeruk disobek2 dan beberapa iris laos jg sih, biar wangiii.

Jadi begini ceritanya, si juragan kan baru pulang dr Nepal awal bulan Januari ini. Dan tebak apa oleh2nya! Jreng jreng jreng...Pressure Cooker sodara2 sekalian, yess Pressure Cooker made in India yg katanya anti lengket, ini wujudnya:
 Looks sturdy eh? yep, lumayan berat jg si item ini. Gw kira bakal dibeliin pressure cooker model panci yang biasa gt, eh ga taunya dia beliin ini. Makasi ya Ayang berat2 bawa dr sana buat Aku, kirain ga serius hoho, maaf suka prejudice sm km haaha. Padahal dl iseng bgt minta dibeliin pressure cooker gara2 dibilangin sm tmn di AIT - Teh Diah geulish, klo di Nepal ada pressure cooker murah dan kecil, yg dmn di Indo dan Thai blm ada, kan gw jd pgn, gara2 BT klo msk daging suka ga empuk2.

Tapi e tapi aku bnr2 blm punya pengalaman gmn msk pk pressure cooker ini. Alhasil jiper dan ga dipake2 lah si item ini. Ga enak sm juragan yg dah cape2 dan jauh2 beliin. Gw memberanikan msk jg. Pilihan jatuh pd rendang krn sempet bawa bumbu instan dr Indo. Browsing2 dan baca manualnya beberapa kali. Praktek lah di kala weekend, saat si dia ada d kamar jg, in case in my 1st trial something happend, kan ada dia,, yah bs dibilang siap perang, jujur gw agak horor makenya hahaha, takut tutup uapnya ngacleng terus heboh ga jelas hahaha lebay.

Dan ternyata alhamdulillah berhasil sodara2, dgn ngarang brp jumlah air buat msk setengah kilo daging, jd lah si rendang kuah hahaha. Daging setengah kilo dimasak kurang lebih 15' saja, dan empukkk enaakkk, wohooo i do fallin love with si item. Agak parno si denger uapnya yg heboooooooh bgt kyk alat perang hahha. Tapi asal tau kira2 brp menit yg dibutuhin buat daging itu empuk, so far aman ko he2.

Lebih mirip semur instead of rendang hahaha.

Ayo2 pd beli pressure cooker, bs menghemat gas jg kaaaan^^

Comments

anggun oktari said…
maaaoooo, pressure cooker nyaahh
ah bnr2 ga manggoda y rendang kuahnya hihihihi, lbh menggoda si item y gun? hix :D
akukie said…
Akhirnyah diperdayakan juga si item nepal.. Kabita iihh..

rajin berkreasi pake si item yah Tan..dan tolong racuni gw..!! hahahha #padahal emang udah ngiler dari dulu#
hahha it's all becoz uo u say,akhirnya gw berani pake^^

oh ya gw msh utang resep indihe ya? semoga dpt ilham dan dapet daging halal lg yaaaaaa

Popular Posts