From Thailand to China and India without any visa

Hahaha judulnya boong bgt y??! hihi exaggeration bgt gw..tapi yah anggap aja kyk gt. Jadi beberapa minggu yg lalu gw pacaran sm suami ceritanya pgn nge-explore Chinatown (Yaowarat Road) & Little India (Pahurat Road)-nya Bangkok. So far, Chinatown yg pernah gw kunjungin ya yg di Singapore, Little India dulu ga sempat. Jadi pgn compare kyk gmn sih…dan jd tertarik jg gara2 dibilangin di Chinatown barang2 nya murce2 bgt, especially accessories cewe gt, jd kyk tmp grosirnya gt lah…

Seperti biasa sebelum jln2, kita menentukan sapa EO jln2 kali ini, jelas gw! Hahaha secara ada niat blenji2 ya bo! Adapun kriteria sapa yg jd EO adalah sapa yg memiliki kepentingan ato ke-niat-an lebih besar ato yg punya ide hehehe. So, mulailah gw Googling cari tau “how to get there”, gw milih yg paling seru, yaitu via Chao Praya River, bosen kan lewat darat mulu ;p. Terus Googling jd “must to see” nya, dll. Dicatet deh di mini notebook gw tersayang. Dan jangan lupa nyiapin peta2 yg bermanfaat, cas kamera, bekel minum dan permen hehe.

Siap deh kita jln2. Dr rumah (AIT) kita pk van ke Mochit (ujungnya Bangkok) terus naek BTS (sky train) ke Saphan Taksin, n then naek Chao Praya Express (perahu) ke pier (dermaga) Ratchawong. Pas naek perahu harus stay alert perhatiin nama2 pier yg kita lewatin, jgn sampe kelewat! 

Klo dah nyampe di Ratchawong, kita ngarang aja masuk gang kecil gt, dan keluar2 dan China bgt suasananya hehehe, lampion, gedung2 tua, enci2 dan engkong2 ;p. Yah, mirip lah sm suasana daerah Cibadak, Bandung dan sekitarnya. Kadang klo jln2 gini gw suka “makes myself lost in”. Jadi y asal aja keluar masuk jln, abis dip eta jg kagak ada, dan pusing. Dan ati2 jg klo di Bangkok, klo bs jgn keliatan bego sambil nenteng2 peta, seringkali lu bakal diikutin sm sopir tuk-tuk yg maksa nawarin cm 20 bhat (6000 IDR) bwt keliling Bangkok – padahal scam! Pokoknya curiga aja klo ada org Thai yg tiba2 nyamperin dan nawarin sesuatu terus bahasa Inggrisnya lancar maning, krn basically Thai people itu pemalu dan englishnya parah hehe.

Muter2 di Chinatown dengan liat peta kadang2, dan gw simpulkan Chinatown Bangkok jauh beda sm Chinatown Singapore. Singapore mah jelas teratur dan bersih, dan gampang lg aksesnya, dr MRT lgsg keluar di pusat Chinatown-nya, tp ga gt luas. Klo di Bangkok, pusat Chinatown nya agak rada jauh, tp gede bo! Dan berasa bgt China-nya, lampu2 neon warna-warni, resto2 yg jual shark fin, kepala babi panggang, jamur2 kering aneka rupa, patung2 Budha yg emas2 berkilau, batu2 giok, dll. Ramee bgt!! Kyk jln2 di sekitaran alun2 Bandung lah…
Niat awal pgn blenji ternyata kandas, keburu cape bo! Dan keknya lebih cocok klo blenji brg tmn2 cewe hoho. Jadi kita lanjut ke destinasi ke-2: Little India. Setelah nyasar dan bolak-balik tralala lilili, ketemu jg si Lil India ini. Dan sepanjang perjalanan gw lumayan dibikin amaze sm kota Bangkok ini, bo! Jalan sempal sempil gw kira trotoar aja ternyata bias jd tempat pusat jualan PSP bekas, terus liat kiri-kanan selalu ada yg jualan makanan dan minuman – yg khas di area ini adalah jus delima nan merah merona – I do really mean it! Jadi berasa bgt ke-lively-an Bangkok ini, makin cinta gw hahaha – maap Jakarta^^

Setelah nyampe Little India kerasa bgt klo kita di dunia berbeda sm Chinatown td, makanya gw bilang g butuh visa hihihi. Lha wong, tanpa harus ke Negara China & India, dsini pun kerasa bgt atmosphere dua Negara tersebut. Di Lil India ini, tentunya penuh dgn pernak-pernik dan kebutuhan orang India beserta org2 India-nya (ya eyalaaah). Mulai dari sari, sandal india yg blink blink, rempah-rempah, patung2 dewa-dewi Hindu, etc. Seru!! 
Enough for that day, kaki gw dah pegel gilaaa tp tetep ngomong: “Yang, weekend depan kita kmn lg y?” hihihi.

Comments

akukie said…
waahh..seruu..!!
sangat menyenangkan intaan..
makasi cuss, tulis jg doong pengalaman di berau nya^^
anggun oktari said…
asiknyoooooo, jalan jalan.. maauuu
hayuu guno ntar dah lahiran kt jln2 brg yaaa^^
Unknown said…
penuhh petualangan, asik bgt tan..
danke achong, mari kt berpetualang basamo^^

Popular Posts