Kerang rebus

Makanan fave pas d bdg, mama suka bikinin, tanpa gw tau perjuangan jg ya bikinnya, mesti nyikat satu per sato, Great! luph u so mama...tp worth it bgt! yumm, 1 kg abis tandas sm kt ber2 (pdhal ini perdana suami gw nyoba kerang rebus, kemana ajee bang? hehe - keren jg gw berhasil bikin dia mkn ini - tertawa bangga), sukses deh program weekend tanpa nasi hihihi, hi-protein pula! Here's d recipe, origanally from my luvly mom, thnx to skype^^
Ingredients:
·         1 kg kerang
·         3 cabe merah, belah 2 jgn putus
·         2 b. merah iris
·         2 b. putih iris
·         2 iris jahe/parut
·         2 daun salam
·         1 batang serai, potong, memarkan
·         1 biji asam
·         Sedikit kunyit bubuk
·         Air
·         Garam

How to:
1.       Cuci kerang ampe putih, sikat satu per satu, sebelumnya rendem agak lama (jd klo praktis y pk kerang yg dah putih bersih aja ;p).
2.       Rebus di panci.
3.       Masukkin semua bumbu.
4.       Setelah ngegolak langsung angkat, jgn kelamaan, ntar kerangnya susah dibuka.
5.       Bon appétit^^ pk sambel Bangkok, arroy de lekker hihihi.

Comments

ita said…
neng, meni jagoan neon neng.. :D
ga bisa delivery ini teh?? hihi.. :p
ah kamuuu, sini aku colek ;p

aku mah jagoan mkn, bagusan jagoan yoga kyk dirimu, sehaaaat :)

Popular Posts