Homemade Kipsate


Akhirnyaa sodara-sodara setanah air sekalian, gw dan suami berhasil memasak Kipsate alias Sate Ayam! jreeng:

Siapa sih yg ga bakal kangen wangi dan sedapnya asap sate, hmmm...klo sore ato malem2 kan suka lewat tukang sate yg mangkal di pinggir jln, asepnya selalu menggelitik idung dan men-stimulate air liur #halah. Berdasarkan hal tersebutlah, kami melaksanakan niat baik ini :p. Oh ya, dan jg gara2 dpt warisan bakaran jg (made in Indo) dan pgn mraktekin resep nan terkenal dr Master Chef AIT hihihi. Didukung dgn kondisi weekend kmaren kt tdk jln2 alias ngendon d rmh sajah (gara2 si boss pgn nonton pertandingan bola - ntah itu Persib ato PSSI - hahaha mana gw hapal). Jadinyaaa masak dgn si dia deh ijk, tsaaah^^. Oks here's d recipe folks:

Ingredients:
- ayam fillet 0.5 kg (potong kotak)
- ketumbar bubuk
- kecap manis
- kecap asin
- saus tiram
- irisan cabe rawit merah
- bawang merah & bawang putih halus
- mentega or minyak

How to:
- campur semua bahan (except mentega or minyak), diemin deh d freezer semalam - 2 jam jg cukup sih
- tusuk2 deh (kt suami gw "Klo kt ngelakuin ini pas msh pacaran kynya asoy jg", iiih dasar diaaa #tersipuuu ;p)
- bakarrr!! (tp olesin dulu y bo sm mentega or minyak dan jg tambahin kecap manisnya)
- setengah mateng angkat! terus olesin lg y...terus bakar lagi deh^^
- ati2 pas ngebakar (gw sih banyak korban nya - selain banyak nyomot, jg banyak yg tusukannya buntung gara2 kebakar hihihi)
- enjoy it! ofkors with sambel kecap n bumbu pecel - langsung lupa dunia hahaha ;p

P.S. (pesan sponsor) : anyone pliss lah kirimin gw bumbu pecel & kecap Sedap lah, dah abis ini huhuhu

Comments

Popular Posts